Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5.4

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5.4

Barricadaonline – Setelah sukses dengan produk tipe 5.3, Nokia akhirnya meluncurkan smartphone penerusnya bernama Nokia 5.4 pada awal Januari 2021. Ponsel asal Finlandia ini menawarkan pembaruan, salah satu yang paling mencolok dari segi warna. Casing perangkat ini, yang terdiri dari warna Dusk dan Polar Night, dapat diubah sesuai dengan pantulan cahaya.

Kemudian Nokia 5.4 juga mendukung OZO Spatial Audio yang berguna untuk memotong angin dan merekam video stereo. Berdasarkan GSM Arena, perangkat ini tersedia dalam berbagai model termasuk TA-1333, TA-1340, TA-1337, TA-1328 dan TA-1325. Untuk satu unitnya, harga smartphone ini berkisar Rp 3 jutaan.

Sudah membaca spesifikasi Nokia 5.4 di atas? Pastinya Anda sudah menemukan kelebihan dari ponsel Nokia ini, salah satunya memiliki pengaturan kamera yang bagus. Sebenarnya masih ada lagi, biar nggak penasaran, Cari Signal akan rangking keunggulan Nokia 5.4 sebagai berikut:

1. Layar mengkilap dan halus

Mengusung konsol Punch Hole di kiri atas layar, Nokia 5.4 menunjuk ke panel IPS LCD. Teknologi panel terintegrasi diharapkan dapat menghemat daya dan memberikan tampilan layar yang jernih. Dengan demikian, dapat memberikan pengguna sudut pandang yang baik yang didukung oleh tingkat cahaya yang tinggi.

Dari segi tingkat kecerahan, layar Nokia 5.4 cukup baik hingga 400 nits. Dengan angka tersebut, mata pengguna akan terasa betah terutama saat menggunakan perangkat di luar ruangan dengan layar terkena sinar matahari langsung sehingga pengguna tidak perlu cemberut saat melihat layar akibat silau.

Pada 6,39 inci, layar smartphone ini memiliki rasio body-to-screen 81,9%, yang cukup luas pada level itu. Berbicara tentang kepadatan gambar 269 dpi, katakanlah kualitas visual yang ditampilkan oleh layar Nokia 5.4 tajam atau tidak buram.

2. Ditunjang oleh System on Chips Mumpuni

Dengan sistem operasi Android 10, Nokia 5.4 dihidupkan dengan berbagai fitur keren seperti penguat suara, jawaban cerdas, ikatan keluarga, subtitle langsung, dan mode gelap. Namun, dengan meluncurkan dari situs resminya, sistem operasi ponsel ini bisa mendapatkan pembaruan dan siap disandingkan dengan Android 11.

Performa perangkat ini saat diandalkan berkat prosesor 11 nanometer Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 yang mengimplementasikan teknologi kecerdasan buatan terkini, sehingga mendorong pengguna untuk tetap produktif dalam melakukan aktivitas mobile sehari-hari.

Nokia 5.4 didukung oleh prosesor Octa-core dengan empat pengaturan Kryo 260 Gold dengan clock 2.0 GHz dan kecepatan clock 1.8 GHz yang terdapat pada empat core Kryo 260 Silver. Dipadukan dengan Adreno 610 membuat tampilan grafis perangkat ini semakin keren dan optimal.

Ruang penyimpanan juga mendukung pergerakan cepat saat pengguna menyimpan data dalam jumlah besar dan menginstal aplikasi berat.

Pasalnya, Nokia 5.4 tersedia dalam kombinasi berbeda, yakni 4/64 GB, 64/6 GB, dan 128/4 GB, yang juga bisa ditambahkan melalui microSDXC di slot khusus. Dengan jeroan tersebut, perangkat ini berhasil mengumpulkan 184.000 poin AnTuTu v8.

3. Sajian Modul Kamera yang Tinggi

Dapat dikatakan bahwa pengaturan kamera yang tinggi merupakan keunggulan lain dari Nokia 5.4 bagi penggunanya. Nokia menjanjikan bahwa modul kamera perangkat ini akan memberikan hasil pencitraan berkualitas profesional. Ini adalah rangkaian sensor yang diundang di kamera depan dan belakang.

Pada kamera belakang terdapat empat sensor yang terdiri dari sensor utama 48 MP dengan bukaan f/1.8 dengan teknologi PDAF dan Zero Shutter Lag, sensor ultra wide berkapasitas 5 MP, serta sensor compact dan macro depth dengan ukuran 2MP.

Fitur kamera utama ini berwarna-warni dengan LED flash, HDR dan panorama, siap menghasilkan gambar dengan lebih berkelas. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang sangat mampu memenuhi kebutuhan menghasilkan gambar portrait yang jernih.

Selain itu, pengguna dapat mengabadikan momen dengan perekaman video sinematik dengan resolusi 1080p pada 30 fps melalui kamera depan dan belakang.

Namun, ada tambahan resolusi 4K dengan frame rate 30 fps untuk pengaturan video kamera belakang. Pengguna juga akan ditawari alat penilaian warna untuk membuat rekaman yang paling indah dan kreatif.

Sumber : Berita Teknologi Terbaru