3 Cara Mudah untuk Mengambil Screenshot di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan

3 Cara Mudah untuk Mengambil Screenshot di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan

Barricadaonline – Vivo merupakan salah satu merek smartphone asal Tiongkok yang saat ini digunakan oleh anak muda. Smartphone ini memiliki spesifikasi teknis yang tinggi dengan harga yang terjangkau. Tak heran jika pengguna Vivo mudah ditemukan dimana-mana mulai dari orang dewasa hingga pelajar SMA yang banyak di antaranya menggunakan smartphone Vivo.

Semakin banyak teknologi canggih semakin memudahkan setiap orang untuk bertukar informasi. Misalnya pesan, obrolan, pengingat tentang sesuatu. Misalnya anda akan mencapai suatu tempat, akan lebih mudah jika anda menyimpan foto tempat tersebut. Kemudian Anda dapat menyimpan informasi ini untuk referensi Anda.

Cara paling umum untuk menyebarkan informasi adalah dengan menyalin tautan. Selain untuk menyebarkan link berita, smartphone masa kini sudah dilengkapi dengan fungsi screenshot. Fitur ini memudahkan pengguna dalam menyebarkan informasi tanpa harus menyalin teks. Ada beberapa cara untuk merekam layar dengan smartphone Vivo. Berikut cara mudah mengambil screenshot di HP Vivo tanpa aplikasi tambahan.

1. Gunakan tombol volume dan tombol

Metode pertama, lebih sederhana dan lebih banyak digunakan oleh pengguna smartphone, untuk menunjuk ke layar adalah dengan menekan tombol volume dan tombol secara bersamaan. Metode ini tidak hanya dapat digunakan pada ponsel Vivo, tetapi juga dapat digunakan oleh hampir semua ponsel cerdas. Caranya sangat sederhana.

Pertama-tama, pastikan layar ponsel Anda ada di halaman yang ingin Anda buat. Kemudian, tekan tombol Volume Turun yang biasa digunakan untuk menurunkan volume, bersamaan dengan menekan tombol Lock. Pemotretan layar-ke-file otomatis. Sangat mudah bukan?

2. Gunakan fungsi S-Capture

Kelebihan dari smartphone Vivo adalah memiliki S-Capture yang membuat screen capture menjadi lebih mudah. Fitur ini sudah ada sejak generasi pertama Vivo dan tetap menjadi salah satu ciri umum produk Vivo. S-Capture terdiri dari empat fungsi dengan fungsi berbeda.

Ada fungsi untuk layar panjang, layar perekaman persegi panjang, untuk layar lucu. Keempat fitur unik ini jarang ditemukan di smartphone lain.

Klik pada Rectangle

Hal pertama yang sering digunakan pengguna Vivo adalah fungsi “Persegi Panjang” dalam bahasa Indonesia. Fitur segi empat ini memudahkan pengguna dalam membidik layar di bagian detail. Misal, jika Anda hanya ingin mengarahkan layar ke judul artikel, Anda bisa langsung scroll ke atas layar dan klik “Rectangular” atau “Rectangular”.

Layar secara otomatis akan membuat persegi panjang yang dapat Anda sesuaikan secara manual. Kemudian Anda dapat memilih di mana konten untuk tangkapan layar itu. Keunggulan fitur ini adalah Anda dapat langsung memotong detail konten tanpa harus mengambil tangkapan layar penuh dan memotong secara manual. Jadi lebih sederhana dan lebih mudah digunakan.

Klik Layar Panjang

Salah satu fitur screenshot HP Vivo yang jarang terlihat di smartphone lain adalah “Long Screen” atau jika setting ponsel dalam bahasa Indonesia namanya “Long Screen”. Fitur ini memudahkan untuk menargetkan konten panjang seperti caption Instagram atau artikel berita.

Caranya hampir sama dengan fungsi Rectangle, setelah anda swipe layar ke atas, klik tombol “Long Screen” atau “Long Screen” lalu klik tombol “Next” ke konten yang diinginkan. Kemudian klik “Simpan” atau “Simpan”. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu berulang kali mengarahkan ke layar untuk mengirimkan informasi ke teman Anda. Sangat mudah bukan?

Klik Rekam Layar

karena hanya iPhone yang memiliki fungsi perekaman layar atau perekaman layar. Vivo juga memilikinya, dan ini adalah fitur yang lebih diutamakan daripada Vivo generasi pertama. Karena sebelum smartphone lain memiliki fitur ini, Vivo sudah memilikinya. Fitur perekaman layar memudahkan untuk merekam video atau membagikan tutorial dengan teman-teman Anda.

Mirip dengan fungsi screenshot persegi panjang dan panjang, fungsi perekaman layar dapat digunakan dengan menggesek layar ke atas lalu mengklik tombol S-Capture, mengklik Rekam Layar atau Rekam Layar. Setelah perekaman selesai, klik tombol merah untuk menambahkan file ke album ponsel. Jadi Anda tidak perlu bersusah payah membuat tutorial tentang hal seperti memesan tiket secara online.

3. Gunakan tiga jari

Metode terakhir mungkin tidak disadari oleh banyak orang. Hanya dengan menggunakan tiga jari pada saat yang sama Anda dapat menyiarkan konten yang ingin Anda simpan dan bagikan. Caranya sangat sederhana. Pastikan konten yang Anda inginkan ada di layar, lalu geser layar ke atas dengan tiga jari secara bersamaan. Layar akan secara otomatis memilih konten yang ingin Anda simpan.

Fitur tiga jari ini membuat pekerjaan Anda lebih mudah jika salah satu tombol volume dan tombol pengunci rusak atau tidak merespons. Anda masih dapat dengan mudah mengarahkan layar ke konten yang diinginkan, tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Berikut cara mengambil screenshot di HP Vivo berita teknologi. Sangat mudah dan praktis bukan? Sekarang Anda tidak perlu bingung tentang informasi apa yang Anda baca dan ingin berbagi dengan teman-teman Anda. Fungsi screenshot memfasilitasi penyebaran informasi. Namun, pastikan informasi yang diberikan bermanfaat bagi pembaca.